Pembahasan Dunia komputer dan android

About Us

SELAMAT DATANG DI BLOG RINGAN SAYA, BLOG INI HANYA SEKEDAR BERBAGI ATAU SHARING RINGAN TENTANG DUNIA KOMPUTER DAN SEKITARNYA.

Our Company Inc. 1238 S . 123 St.Suite 25 Town City 3333 Phone: 123-456-789 Fax: 123-456-789

Tuesday 23 January 2018

Membuat multiboot Instalasi windows dalam satu usb flasdisk dengan aplikasi Yumi


Membuat multiboot Instalasi windows dalam satu usb flasdisk dengan aplikasi Yumi

Pada artikel saya beberapa wajtu yang lalu pernah saya bahas tentang pembuatan instalasi windows pada usb flasdisk dengan aplikasi rufus, nah, untuk kali ini sya akan membahas aplikasi hampir sama, akan tetapi bisa dibuat multiboot atau beberapa instalasi windows pada satu usb flasdisk.

Mungkin sudah banyak artikel yang membahas tentang multiboot dari usb flasdisk, dan tulisan saya ini sedikit ketinggalan, tapi mungkin saja berguna bagi yang belum mengetahui dan membaca tentang artikel bagaimana caranya membuat multiboot instalan windows dari usb flasdisk, semoga berguna bagi yang membutuhkan, hehe..., kayak iklan dana donasi aja ya
.
Yups, dikarena kita terkadang sering dibuat repot dengan membawa berbagai macam kepingan dvd, ataupun beberapa buah usb dengan masing-masing instalasi windows.

Dengan adanya multiboot ini, kita hanya perlu membawa satu buah usb flasdisk kemana-mana untuk instalasi computer ataupun laptop, dengan berbagai macam windows dan bias juga anda masukan tools tambahan seperti  gparted, aomei partition dan yang lainnya.

Nah, seperti yang sudah jelas seperti di judul atas, kali ini saya membahas aplikasi yang sangat-sangat sederhana untuk membuat multiboot dari usb flasdisk dengan aplikasi bernama “YUMI”, yang saya gunakan kali ini yaitu versi YUMI-2.0.1.9.


  1. Langkah pertama anda bias download terlebih dahulu aplikasi gratisan yumi terbaru disini.
  2. Setelah di download, mulai untuk membuat multiboot pada usb flasdisk, tentu saja siapkan terlebih dahulu usb flasdisk dengan ukuran sedikit besar, yang saya gunakan 8GB, karena saya ingin membuat instalan Windows 7, Windows Xp dan aomei partition.
  3. Format terlebih dahulu usb flasdisk anda, agar boot usb berjalan dengan lancar nanti.
  4. Lalu buka aplikasi Yumi, akan tampil seperti biasa, pilih I agree
  5. Pada step 1, pilih usb flasdisk yang akan dijadikan boot usb
  6. Pada step 2, pilih windows mana dulu yang akan di input, missal windows 7, maka pilih Windows Vista/7/8 Installer.
  7. Pada step 3, cari Iso windows pada drive anda dengan klik tombol browse.
  8. Jika sudah, lalu klik tombol create
  9. Lalu akan muncul pemberitahuan Note: You must manually close all open explorer windows anda files in use on (G: ) so that the drive can be successfully Fat32 Formatted!
  10. Pilih Yes, proses extract/instalasi  ke flasdisk berjalan, tunggu sampai selesai
  11. Jika windows pertama telas selesai, maka akan tampil kembali pemberitahuan “Would you like add more ISOs/Distros Now on G:?
  12. Pilih yes untuk menambahkan windows lain, seperti windows xp.
  13. Lakukan sampai proses selesai seperti di awal, jika anda merasa cukup untuk, maka pada pilihan “Would you like add more ISOs/Distros Now on G:?, pilih no, maka proses akan selesai dan cukup menekan tombol finish.
Itulah proses singkat pembahasan aplikasi yumi, untuk mambuat multiboot pada usb flasdisk, semoga mambantu, terima kasih.
Share:

0 comments:

Review aplikasi recovery file roadkil's unstoppable copier

Okee..., kali ini ane akan berbagi pengalaman lagi untuk masalah kerusakan hardisk dan didalamnya terdapat data data penting agan, nah pusi...

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Contributors

Total Pageviews

Search This Blog

Categories

Find Us On Facebook

Subscribe Us

Pages - Menu

Popular Posts

Blogger templates